Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Selasa, 11 November 2008

Naskah Drama

NASKAH DRAMA REMAJA SEKOLAH

Suatu hari ada anak-anak yang gaya hidupnya selalu mengarah pada era globalisasi, yaitu Amel, Dara, dan Nisa. Apabila pergi kemana-kemana mereka selalu kompak. Mereka hidup dengan berlimpah kekayaan. Mereka selalu tampil cantik dan terpopuler di sekolahnya.

Navy : Eh lihat tuh!! Ada cewek-cewek cantik, beruntung banget ya gue bisa sekolah di SMAN 4 Sidoarjo, kecamatan Suko, kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur di Negara Indonesia yang paling indah ini.

Gama : Huh!!! Dasar Loe ini!!! Sok kecakepan banget sih!!!

Diaz : Udah-udah, kalian gak usah rebut. Gimana kalo kita goadain cewek-cewek itu??

Navy : Yupz….ide yang bagus itu!!! Kalau gitu come on!! (sambil menuju ke cewek-cewek cantik itu)

Hai cewek ??? Godain kita donk!!! Cewek ??? suit…suit…

Dara : Eh Loe dengar ada yang ngomong gak???

Nisa : Gak tau tuch!!!! Mungkin sapi kali ya???

Gama : Cewek boleh kenalan gak??? Gue Gama, loe siapa?

Diaz : Wih, cewek-cewek ini sombong sekali. Kita kan Cuma mau kenal aja, Boleh dong???

Gama : Aduh….Kok diam aja sich??? Lagi sariawan ya mulutnya???

Amel : Iiiihh…! Gue akui aja nya, kalo loe-loe itu semua cukup berani buat kenalin diri lo eke kita-kita, tapi sorry aja yach, kita tuh gak level sama loe-loe semua, soalnya lo tu udah item, dekil, apalagi muka loe itu hancur banget, tau Nggak!!! Nis ke kantin yuk??? (sambil menarik tangan Nisa)

Nisa : tapi gue….??

Amel : Udah gue traktir dech, sekalian sama Dara.

Dara : Wah, tumben loe baik ma kita-kita. Yah udah deh kita cabut aja daripada disini banyak setanya!!!!

Nisa : OK!!!!

Di dalam perjalanan, menuju ke kantin, salah satu dari mereka yaitu Dara tertabrak si Cupu, Dara begitu marah ketika minuman si Cupu tumpah ke baju Dara.

Dara : Eh!! Loe itu kalo jalan bisa nggak sih nggak nabrak orak. Otak dan mat loe itu taruh mana???

Anna : Aduh….Maaf ya aku nggak sengaja!

Dara : Maaf-maaf!!! Loe pikir maaf itu gampang?? Loe tau nggak baju gue ini hargannya mahal banget!!! Emanganya dengan permintaan maaf loe ini bisa gantiin baju gue yang kotor ini???

Anna : Iya-iya aku tahu!! Sebagai permintaan maafku, bagaimana kalau baju kamu yang kotor ini aku yang nyuci???

Dara : Nggak usah!!! Ntar yang ada malah lecet bukannya bersih. Gue nggak mau!!!

Zahrah : Eh bisa nggak sich lo itu nggak ngejek temen gue!!!! Kalo ngomong jaga ya tu mulut!!!

Dara : Eh siapa juga yang ngejek ??? Perasaan gue nggak ngejek temen loe deh. Lagian loe itu siapanya si Cupu?? Mungkin pelayan seksinya kali??

Zahrah : Lo itu hati-hati ya kalo ngomong !!!

Dara : Lo mau ngancam ya? Gua sama sekali gak takut !!! ( sambil membentak )

Nisa : Sabar Ra sabar…jangan emosi gitu ( sambil mengelus-ngelus punggung Dara )

Amel : Ra, lo gak malu apa, dilihatin orang banyak tuh !!!

Dara : Emangnya kenapa? Orang dia yang salah, kok gua yang harus ngalah ! Sebenarnya lo itu temen gua apa Si Cupu sich !!!

Amel : Gua temen lo kok. Ya udah deh mending kita ke kelas daripada ngomong sama Si Cupu ini !

Dara : Awas lo yach !!! Urusan kita belum selesai !!!

Mereka semua sama-sama meninggalkan tempat pertengkaran itu. Akhirnya Zahrah mengajak Ana pulang karena mereka sudah tidak ada kegiatan apa-apa.

Zahrah : Lo tu kok mau sich dibentak, diejek dan direndahkan diri lo ! ( Sambil sedikit memarahi dan sebel sama Ana )

Anna : Uda dech kamu jangan ngomongin masalah itu lagi yach !!!

Zahrah : Nggak, gua gak sakit, cuman kita tug a boleh balas dendam karena itu akan membawa ke masalah yang sangat rumit ! Kalo kamu nganggap aku sebagai temen, jangan lakuin yach ? Demi aku ! Dan aku gak apa-apa kok, yuk kita pulang?

Zahrah : Emm… Ya udah dech kalo lo maunya gitu !

Anna : Ya udah, kalo gitu sekarang ayo pulang.

Anna dan Zahrah menuju pulang . Kemudian Dara, Amel, dean Nisa berada di luar sekolah. Disana mereke digodain cowok-cowok yang aneh itu lagi.

Nisa : Eh, cowok-cowok tadi lumayan juga yach???

Amel : Ih…! Lumanya apanya?? Tampangnya aja kayak hewan-hewan peliharaan yang belum mandi??? Baunya kecut lagi!! Rasanya bukan kayak gula, tapi kayak garam!!!

Dara : Udah-udah…..jangan ngomongin terus. Tuh,lihat hewan peliharaannya udah datang.

Amel : Wah!!! Panjang umur nich!!! Nggak bisa mati sampai kayak burung kakak tua!!!

Nisa : Wow! Penampilannya “keren” banget!!! (dengan nada menyindir)

Amel : Anggotannya kompak lagi! Ada si sapi, kerbau, and monyet. Nggak ada yang absent, masuk semua!!!

Dara : Udah, udah….. mereka mulai deketin kita tuch!!

Navy : Hai Cewek…!!! Entar malem nge-date yuk???

Amel : Ih…..! Amit-amit, kita nge-date sama loe!! Dasar rese’!!!

Gama : Enak aja loe ngeledekin temen gue!!! Daripada loe, cantik tapi banyak jerawatnya!!

Nisa : Eh!!! Jangan ngeledek yach! Loe itu hitam!! Hitam Pahit! Bukan hitam manis!!!

Dara : (sambil menyanyi) “hitam pahit, hitam pahitnya hitam pahit, Gamanya hitam, hitamnya pahit”

Amel : Mangkanya ngaca dulu dong!!!

Diaz : EH, kalo ngomong di jaga ya!!! Jangan asal ceplas-ceplos. Emangnya lo semua cantik-cantik apa? Masih cantikkan juga guru bahasa Indonesia kita.

Nisa : Emang giru Bahasa Indonesia kita sapa sih?? (sambil berfikir memegang kepalannya)

Dara : Ya ampun, Bu Diah itu lho Nis, gimana sih loe itu???

Amel : Udah nggak usah dibahas. Yang jelas gue males lihat muka loe itu.

Navy, Gama, dan Diaz : Malesaan gue…..!!! (serentak)

Ketika Ana dan Zahra pergi pulang, mereka bertemu dengan teman-temannya yang sedang bertengkar.

Anna : Kenapa sich kalian selalu saja bertengkar?

Dara : So gitu lho What?

Diaz : Eh cupu!! Hak Asasi Manusia lo tu taruh mana sich?? Ngelarang kita bertengkar segala lagi!!!

Anna : Maksug aku bukan gitu,. Aku Cuma ingin kalian damai menjadi berteman.

Zahrah : Tu dengerin!! Maksud Anna tru baik, Cuma ingin kalian damai dan sejahtera!!!

Gama : Udah dech, loe itu janggan ikut-ikut!!! Suka-suka kita dong!! Loe itu jangan ngocor aja kayak nyamuk!!!

Zahrah : Daripada loe!!! Anak gak punya hati!!!

Navy : Enak aja loe ngeledekin temen gue kayak gitu!!!

Anna : Udah dech Rah, jangan masukin di hati. Kamu ingatkah lagu “Jagalah hati jangan kau nodai, jagalah hati cahaya Illahi” (sambil bernyanyi)

Diaz : jangan sok alim dech loe!!!

Gama : Gue gak Cuma marah sama anna, gue juga marah sama loe!! Soalnya loe itu udah ngejek gue kalo gue itu gak punya hati!!

Zahrah : tapi kenyataan kan! Hati loe itu sekarang udah nggak ada soallnya udah diamasak sama nyokap loe jadi sambal goring hati, coba aja rasannya enak kan???

Anna : Udah zahrah……Ayo kita pulang….

Amel : Dah kita pergi aja dari sini. Sumpek ngelihatnya. Mending kita have fun aja, yuk…

Dara dan Nisa : yukz….

Keesokan harinya, ketika Dara, Amel, dan Nisa berada di halaman sekolah, mereka semua bercakap-cakap tentang soal Anna dan Zahrah.

Nisa : Eh guys! Setelah aku pertimbangkan, omongannya si cupu itu benar juga.

Amel : Ha! Benar?? Benar bagaimana maksud loe???

Dara : Maksudnya Nisa itu, si cupu lebih baik minum hemaviton exen dua kali sehari siap excen!!

Amel : Aduh Dara…, Maksud nisa itu bukan kayak gitu, tapi si cupu lebih baik minum Haiping, supanya bodinya lebih cliiing…

Nisa : Aduh salah semua, yang bener itu Anna dan Zahrah kan tidak ingin melihat kita bertengkar lagi kayak kucing baong, jadi mereka ingin kita berteman dengan cowok-cowok aneh itu, kan nggak ada salahnya???

Dara : Maksud loe tu apa sih Nis???

Nisa : Maksud gue, lebih baik berteman daripada bertengkar.

Amel : Emmm… Ok dech!! Gue juga setuju dengan omongannya si cupu itu.

Tidak lama kemudian, cowok-cowok aneh itu datang menghampiri Dara, Amel,dan Nisa

Diaz : Cewek!! Gimana kabarnya?? Baikkan??

Nisa : Oh baik, malahan jauh lebih baik.

Amel : Ngapain loe semua nyamperin kita-kita??

Navy : Emangnya gak boleh, dasr cewek rese’ !!!

Dara : jangan marah gitu dong!! Kita itu sebenarnya mau ngomong sama kalian dari mata ke mata.

Diaz : Maksud loe???

Dara : Kita itu pingin minta maaf ke loe semua.

Gama : Minta maaf, emang loe fikir segampang itu buat minta maaf ke kita-kita!!

Dara : Kita cuma mau minta maaf, kok kalian tambah marah-marah. Maunya apa csich kalian semua ini??!!

Navy : Kalau boleh kita semua pingin di cium.

Dara : Haa!! Di cium, gila loe yach!!!

Amel : Loe-loe itu senua pantesnya dicium sama Gorilla Coklat!!! Gorilla Coklat!!!

Nisa : Udah jangan bertengkar terus, kita kan mau minta maaf, bukannya mau bertengkar.

Navy : Loe semua serius mau minta maaf ke kita-kita???

Amel : Kok gak percaya sich, kalau gitu tigarius dech!!

Dara : Kalau begitu langsung aja yach!! Cowok-cowok yang cakep kita semua yaitu, Amel, Nisa, dan ggue mau minta maaf ke kalian semua maafin yach!!!

Gama : Gimana nich teman-teman, setuju nggak kalau kita beri maaf sama cewek-cewek centil ini??

Diaz dan Navy : Ok dech kita setuju!!! (sambil berjabat tangan)

Kemudian mereka semua berteman dan saling memaafkan, ketika itu Anna dan Zahrah datang, tetapi penampilan Anna berbeda, tidak seperti cupu lagi.

Navy : Eh Guys!!! Lihat dech penampilan si cupu beda!!!

Diaz : Lebih haiping yanc!!

Anna : (sambil menemui cowok-cowok dan cewek-cewek tersebut)

Hai semua!!!

Semua : Hai juga !!!

Anna : Kalian sepertinya sudah damai dan sejahtera ya ???

Nisa : Iya, kita sudah damai dan sejahtera, itu berkat kamu Anna.

Amel : Kita sangat berterima kasih ke Lo, soalnya lo udah nyadarin kita-kita.

Anna : Oh, jangan terlalu memuji.

Nisa : Selain itu, kita juga ingin minta maaf ke kamu.

Dara : Iya, karene selama ini berbuat salah ke lo. Maafin kita semua yach !!!

Anna : Dari dulu aku sudah maafin kalian semua.

Zahrah : Tuh dengerin, Anna tu orangnya baik.

Diaz : Nggak salah nich gua nilai Anna Enam Puluh.

Anna : Ha !!! Kok Enam Puluh sich ?!?

Gama : Udah dikasih nilai bagus kok masih protes??

Anna : Bagus apannya???

Navy : Enam puluh itu bagus, kalau enamnya dibalik kan jadi Sembilan, jadi nilaimu Sembilan puluh.

Dara : Maksudnya apa sich, kok pakai dinilai Sembilan puluh segala??

Diaz : Maksud gua tuch, nilai Sembilan puluh kan tergolong nilai baik, so, gue nggak salah kalo gue nilai Anna itu baik!!!

Dara : Oh gitu maksud loe…

Anna : Wah!! Makasih yach, atas penilainnya. Nggak salah nich kalau sekarang gue bahagia soalnya bisa berteman sama kalian semua.

Semua : sama-sama Anna (sambil berjabat tangan)

Akhirnya mereka semua menjadi teman baik dan tidak pernah bertengkar.

Pemain drama :

* Navy

* Gama

* Diaz

* Nisa

* Amel

* Dara

* Anna

* Zahrah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

POSTING TERBARU